Header Ads

  • Breaking News

    Jaga Kekompakan, Kodikdukum Kodiklatal Gelar Lomba Siswa Antar Pusdik

    TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 8 Febtuari 2023 | Guna menjaga kekompakan seluruh siswanya, Komando Pendidikan Dukungan Umum  (Kodikdukum) Kodiklatal  menggelar beragam lomba yang melibatkan Siswa  antar Pusdik jajaran Kodikdukum. Gelaran lomba resmi dibuka oleh Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo Selasa sore (7/2/2023) di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro, Surabaya.


    Lomba antar Pusdik di jajaran Kodikdukum dilaksanakan selama empat hari, yakni dari tanggal 7 hingga 10 Februari 2023 mendatang dan melibatkan seluruh Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan 42 Gelombang 1 Tahun 2023, dan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 42 Gelombang 1 Tahun 2023. Seluruh siswa berasal dari empat Pusdik di jajaran Kodikdukum yaitu Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), dan Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Laut (Pusdikpomal).


    Kegiatan  lomba yang diselenggarakan ada empat macam yakni Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Bersenjata, Lomba Semi Cross Country, Lomba Upacara Penaikan Bendera, dan Lomba Senam Kesegaran Jasmani-88 (SKJ- 

    88) Mata Tertutup. Seluruh rangkaian lomba dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal, dengan melibatkan lima orang Dewan Juri yang berasal dari Staf Kodikdukum.


    Komandan Kodikdukum  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan dari penyelenggaraan lomba siswa antar Pusdik di jajaran Kodikdukum yang digagasnya tersebut tidak lain adalah untuk membangun kepercayaan diri siswa terhadap kemampuan yang dimiliki, bilamana mendapat perintah atau tugas dari pimpinan di kedinasan nanti.


    “Saya ingin kalian tidak hanya ikut-ikutan saja tapi punya pendirian dan percaya diri bilamana ditunjuk oleh Komandan Pengkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal), Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Danlanal),  bahkan Panglima Komando Armada)  Pangkoarmada untuk memimpin senam, sebagai contoh, maka kalian mampu tampil dengan baik meski bukan dari Korps Jasmani,” terang Laksma TNI Budi Raharjo.


    Selanjutnya kepada seluruh siswa , Komandan Kodikdukum berpesan agar seluruh siswa mengikuti lomba dengan sportif, senang hati, jaga keamanan diri dan material yang semata-mata untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan sebagai almamater dari Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan 42 Gelombang 1 Tahun 2022 dimanapun bertugas.


    Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

    Tidak ada komentar