Header Ads

  • Breaking News

    Perkuat Kerjasama Menjaga Perbatasan, Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/K bersama CO 11 RAMD Sambangi Pos Gabma di Malaysia

    Sarawak, Malaysia | Perbatasan Indonesia dan Malaysia selama ini telah dilaksanakan kerjasama dalam hal keamanan batas negara, berikut ditunjukan dalam gabungan pos pengamanan perbatasan antara TNI dan TDM yang biasa disebut dengan Pos Gabungan Bersama (Gabma). 

    Pos Gabma di sepanjang perbatasan Indonesia - Malaysia Kalimantan Barat Sektor Barat ini diisi sebagian Tentera Darat Malaysia maupun sebagian Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

    Mayor Arm Andreas Prabowo Putro beserta rombongan bergerak dari PLBN Aruk untuk melaksanakan inspeksi Pos Gabma yang berada di Malaysia, rombongan Dansatgas dikawal oleh Rombongan Commanding Officer Regiment Askar Melayu Diraja 11 (CO RAMD 11) Leftenan Kolonel M. Fuad bin Nazri selama kunjungan berlangsung. 

    Daftar Pos Gabma yang dikunjungi selama di Malaysia adalah Pos Gabma Biawak, Pos Gabma Kandaie dan Pos Gabma Serikin. 

    "Tingkatkan kerjasama dan pelihara hubungan baik antar prajurit baik TDM maupun TNI" ucap Dansatgas kepada prajurit di Pos Gabma. 

    Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan moril dan motivasi dari setiap prajurit yang bertugas di perbatasan terutama di Pos Gabma sehingga mereka dapat memberikan yang terbaik selama Satgas berlangsung.

    Tidak ada komentar