Header Ads

  • Breaking News

    Dandim 1007/Banjarmasin Silaturahmi dengan Para Ulama dan Tokoh Agama di Banjarmasin

    BANJARMASIN | Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Arman Aris Sallo. S.IP., didampingi Danramil 02/Banjarmasin Selatan Mayor Inf Eko Wibowo Beserta satu orang Babinsa Koptu Ahmad melaksanakan silaturahmi/kunjungan ke para ulama dan tokoh masyarakat yang berada di wilayah Teritorial Kodim 1007/Banjarmasin.

    Kali ini Dandim bersilaturahmi ke salah satu tokoh Agama Guru Banjar Indah atau yang dikenal dengan Guru Saifudin Juhri bertempat di  Majlis Bani Ismail Jl Banjar Indah Permai RT 13 RW 02 Kel. Pemurus Dalam Kec.Banjarmasin selatan Sabtu, (2/9/23).

    Pada kesempatan itu, Dandim mengatakan, agendanya berkeliling wilayah dan bertemu langsung dengan para Tokoh Ulama Banjarmasin sebagai sarana untuk bersilaturahmi sekaligus mendapatkan informasi tentang perkembangan kota Banjarmasin dari para ulama.

    Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, silaturahmi dengan ulama sangat penting dilakukan untuk bertukar pendapat, karena ulama merupakan tokoh panutan di masyarakat.

    Intinya kami mempererat persaudaraan, terlebih kepada alim ulama dan tokoh masyarakat merupakan panutan di masyarakat. Karena peran ulama sangatlah penting untuk bersama-sama menjaga keamanan stabilitas wilayah,” tegas Dandim.

    Sementara Guru Banjar Indah atau yang dikenal dengan Guru Saifudin Juhri mengucapkan selamat datang kepada Dandim atas kunjungan silaturahminya, Kita sama-sama menjadi panutan masyarakat, untuk itu hubungan yang baik antara ulama dan TNI sangatlah penting bersama–sama menjaga umat.

    “Kita bersama–sama mengawal umat hanya beda cara saja. Kalau para kyai mengajak lewat jalur agama sedangkan Kodim mengarahkan umat untuk selalu rukun dan mencintai tanah air. Kita semua butuh silaturahmi, Silaturahmi yang terjalin dengan baik akan menambah dan memperkuat Persatuan dan Persaudaraan kita sebagai umat manusia,“ pungkas Guru Saifudin Juhri.

    Pendim/Bjm

    Tidak ada komentar