Header Ads

  • Breaking News

    Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Hadiri Rembuk Stunting Tingkat Kelurahan

    BANJARMASIN | Dukung pemerintah dalam perbaikan pola hidup sehat bagi masyarakat khususnya Pertumbuhan pada anak, Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Peltu Erik menghadiri kegiatan Rembuk Stunting. Kegiatan yang melibatkan perangkat 3 pilar terkait, Lurah, Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut digelar di wilayah binaan setempat di Aula Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin Kamis, (16/11/23).

    Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatan pelayanan posyandu dan puskesmas terhadap anak-anak stunting sehingga mencapai zero stunting di Wilayah Binaanya Kelurahan Sungai lulut Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin.

    Dalam kesempatan tersebut Peltu Erik selaku Babinsa sangat mendukung kegiatan Rembuk Stunting ini dalam rangka Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting di wilayah Binaanya.

    Menurut Peltu Erik, penanganan stunting atau gagal tumbuh pada anak tidak hanya masalah kesehatan saja, namun juga membutuhkan tanggung jawab dari semua pihak.

    Pada Kesempatan tersebut Peltu Erik juga  menjelaskan dirinya siap membantu setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh  petugas puskesmas setempat, karena dalam hal stunting ini selaku babinsa juga di minta melaporkan datanya ke staf teritorial Kodim sebagai wujut bapulket dan kepedulian," jelas Peltu Erik.

    Pendim 1007/Bjm

    Tidak ada komentar